Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Kota Banjarmasin
Pelatihan Souvenir Tas Purun Sasirangan |
349713
post-template-default,single,single-post,postid-349713,single-format-gallery,theme-moose,eltd-cpt-2.3,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,moose-ver-3.5, vertical_menu_with_scroll,smooth_scroll,side_menu_slide_with_content,width_370,woocommerce_installed,blog_installed,wpb-js-composer js-comp-ver-6.6.0,vc_responsive

Pelatihan Souvenir Tas Purun Sasirangan

Banjarmasin – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin melalui Bidang Sumber Daya Manusia pada kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia Tingkat Dasar kembali mengadakan pelatihan Wira Usaha Baru pada hari Rabu Tanggal 11 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 13 Agustus 2021 bertempat di Rumah Alam jl.Sungai Andai Komplek Andai Jaya Persada Blok D Banjarmasin Kecamatan Banjarmasin Utara. Pada k egiatan Pelatihan Souvenir Tas Purun Sasirangan dibuka oleh Bapak Walikota Banjrmasin, H. Ibnu Sina. Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta terdiri dari masyarakat Banjarmasin yang berdampak Pandemi Covid19, di daerah Mantuil, Kuin utara / selatan serta masyarkat sekitar Kelurahan Sungai Andai. Pelatihan ini dimaksud untuk peningkatan Sumber Daya Manusia bidang Pariwisata, pemulihan Ekonomi yang berdampak Covid19,mengurangi angka pengangguran, serta menekan penggunaan plastik.

Pelatihan Wira Usaha Baru ini juga sebagai upaya mendukung Program prioritas Walikota yaitu  Melahirkan Wira Usaha Baru yang mandiri untuk mengembalikan Banjarmasin sebagai Kota Perdagangan dan Jasa.Dalam sambutannya, Bapak Walikotamengingatkan para peserta untuk bisa berkolaborasidengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah(Dekranasda) Kota Banjarmasin untuk mempromosikan hasil produknya, perlu jejaring dan perlu media masa serta dunia usaha untuk menyerap produknya.

Disisi lain, Bapak Walikota mengapresiasi Pelatihan ini karena mendukung salah satu visi dan misi Banjarmasin BAIMAN, Barasih wan Nyaman.

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published.